WMI, AQL, GEMAWANA Sinegri Berbagi

Sukabumi (07/09/19). Team Rescue WMI bersinergi dengan Relawan GEMAWANA melakuakan pemantauan dan pendampingan korban kebakaran Pondok Pesantren di Sukabumi. Kebakaran yang melanda Pondok Pesanteren (Ponpes) Al-Fariyyah dan Al-Fardiyyatuh Sa’adah Desa Citepus Tengah, Kecamatan Pelabuhan Ratu Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Warga kontak team WMI dan direspon dengan mengirim team Emergency WMI bersama jaringan relawan muda indonesia.

Emergency respon terhadap kebakaran di PONPES dengan mingirimkan logistik dan pakaian layak pakai, serta melakukan assesment oleh team. Ranu Sugiarto sebagai team leader merangkum hasil assesment awal untuk di follw up dengan beberapa giat penggalangan donasi untuk korban kebakaran. Hasil penggalangan Donasi oleh team jaringan relawan GEMAWANA, WMI, AQL dan GAPPANA anatara lain dalam bentuk karpet ukurn 9 mtr u/kepesantren Al’fardiyyah, Buku tulis, Al’quran Besar, Adz’Dzikro jilid 1,  Adz’ Dzikro jilid 2, Al’Quran terjemaah, Hijab.

Relawan kemanusiaan bergerak membagikan al Quean untuk Mushola dan Majlis Taklim

Sinergi Jaringan Relawan Muda Indonesia selama bulan September melakukan rangkian kegiatan anatar lain; Distribusi hasil donasi ke PONDOK PESANTREN AL’FARIYYAH dan AL’FARDIYYATUH SA’ADAH Desa Citepus Kp Citepus tengah pelabuhan ratu Sukabumi.

Agenda Sinergis JRMI di wilayah kabupaten Bogor dengan melakukan distribusi Al’quran Besar, Adz’Dzikro jilid 1,  Adz’ Dzikro jilid 2 di Musholah Al’ikhlas Rt 04/02 Nanggewer Cibinong Bogor. Agenda ditribusi selanjutnya di TPQ AT’TAQWA Rt 026/12 Desa Cikuda Kecamatan Gunung Putri. Pergerakan distribusi selanjutnya untuk pengajian Ustadz IDIM Rt 03/09 Desa Cicadas Kecamatan Gununh Putri Kabupaten Bogor. Lokasi lainya adalah Pengajian Ustadz Tatang Rt 01/12 Desa Wanaherang Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor. Pengajian Bpk Hasan Rt 05/09 Gg tempe Desa Gunung putri Kecamatman Gunung putri. Kegiatan pendistribusian berahir di Mushola Nurul Salam Rt 03/12  Gg Asem Ds Gn Putri Kec Gn Putri Kab Bogor.

Bersama Para Murid TPQ AT’TAQWA Rt 026/12 Desa Cikuda Kec Gn Putri Kab Bogor.

Ranu menngungkapkan “Semoga apa yang dilakukan oleh para relawan dengan distribusikan donasi dari para donatur dapat bermanfaat saudara-saudara kita yang membutuhkan, terimakasih untuk semua rekan-rekan yang terlibat dlm Misi kemanusiaan Jangan pernah lelah untuk PEDULI” pungkasnya.

Post Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *