WMI Apresiasi Pengukuhan SIGAB PERSIS KORDA Kota Bekasi

Bekasi (17/23), Wahana Muda Indonesia mengapresiasi seminar mitigasi bencana oleh Siaga Bencana Perastuan Islam (PERSIS) Kota Bekasi. Seminar mengusung tema “Melalui Berdakwah Berdampak, sehingga membangun peran jammiyah yang sigab dan tanggap dalam mitigasi bencana di masyarakat”. Kegiatan ini berlangsung di pondok Tahfiz Zaid Bin Tsabit kota Bekasi Jawa Barat, Minggu (17/23).

Bang Hanan Mengungkapkan Acara ini merupakan bagian dari bagian reflektif dan proyektif bersama jejaring PENTAHELIX Terkait kebencanaan di Bekasi. Sehingga para pegiat kemanusiaan memiliki kesepahaman baik terkait komunikasi dan koordinasi menghadapi potensi bencana hingga penghujung tahun 2023, serta memiliki kesiapsiagaan. Pertemuan ini juga dalam upaya mengevaluasi dan proyeksi potensi bencana 2024.

Bang Boy Hanan relawan WMI Bekasi

Sebelum pelaksanaan seminar PERSIS Bekasi mengukuhkan dan melantik Tasykil Siaga Bencana (SIGAB) Koordinator Daerah Kota Bekasi. Acara dihadiri oleh Dr. H. Sony Ramdhani. MH kes Ketua SIGAB PP, Kepala BPBD kota Bekasi dan Ustadz H. A Kohar Ketua PD PERSIS Kota Bekasi, Hanan dari WMI Bekasi Raya dan MDMC Bekasi serta beberapa organisasi pegiat kemanusiaan dibidang kebencanaan.

 

WMI Bekasi Raya sangat mengapresiasi kehadiran SIGAB PERSIS KORDA Kota Bekasi. Karena induk organisasinya merupakan organisasi besar yang di Inisiasi Tokoh Besar Pak Natsir, seorang perdana menteri republik Indonesia yang terkenal dengan Mosi Integral. Kami dari WMI berharap kolaborasi program dengan SIGAB PERSIS Bekasi dalam menjadikan kota Bekasi menjadi roll model Mitigasi bencana hingga basis lingkungan terkecil. Kami mengulas sedikit perbicangan program dengan ketua PERSIS Bekasi terkait beberapa program penguatan daerah dan tokoh kunci sebagai bagian tindaklanjut dari acara tersebut.

Post Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *