WMI Terjunkan Tim Kemanusiaan ke Papua

WMI MENERJUNKAN TEAM KEMANUSIAAN KE PAPUA (06/10/2019)

Banten, Cengkareng (06/10/19) – Tim Kemanusiaan WMI kembali diberangkatkan menuju Jayapura dari bandara internasional Sukarno Hatta. Misi kemanusiaan di Papua di pimpin oleh sahabat Ewing rachman (Ketua Tim). Pelepasan team di bandara disaksikan oleh Sekjen WMI dan Direktur WMI Care ustad Muhammad Zaenul.

“Misi ini adalah murni kemanusiaan, team fokus pada penangan sosial dan kemanusiaan di wilayah terdampak tragedi kemanusiaan di wamena. Pemetaan di lapangan sangat penting untuk mencermati situasi dan kondisi terkini terkait bantuan kemanusiaan, jangan terpancing isue di luar soal kemanusiaan (politik)”ujar M. Zaenul Mutaqin Direktur WMI Care.

Pengarahan secara informal terkait kondisi team dan situasi dilapangan.

Sekretaris Jenderal WMI dalam pengantaranya mengharapkan kehati-hatian dan koordinasi dengan berbagai pihak agar Misi Kemanusiaan berjalan lancar.

“Bencana kemanusiaan kali ini berbeda dengan bencana alam, tragedi kemanusiaan di Wamena menyebabkan warga eksodus atau mengungsi ke Jayapura-Papua. Puluhan ribu jiwa terancam dan perlu bantuan untuk keperluan tanggap darurat di pengungsian” Kata Sekjend WMI Nir S Azhari..

Sementara itu, Ewing Rachman selaku ketua misi kemanusiaan mengatakan, secara lisan Tim telah bekoordinasi dengan aparat dan tim di lapangan yang sudah masuk terlebih dahulu memfasilitasi Tim Kemanusian WMI.

“Misi akan fokus sesuai dengan apa yang sudah ditugaskan terkait penanganan bencana kemanusiaan di Pengungsian, semoga bantuan dan donasi masyarat yang di titipkan ke WMI dapat sampai kepada para korban”. Kata Ewing.

Team Kemanusiaan WMI di bandara Soekarno Hatta, persiapan menuju Papua,

Acara pelepasan team kemanusiaan WMI ke Papua di tutup dengan do’a oleh Ustad Budi Setiawan. Misi ke Papua WMI ini bersinergi dengan beberapa pihak guna membantu korban tragedi di Wamena, antara lain LAZ As Salaam Jayapura, Thoriquna, MKI, Radio Dakta, AQL Peduli, MT Al Islah Jakarta Selatan, Wemoveid, GAPPANA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *