WMI Tanggerang Raya – Banten Siaga Covid-19

Rapat Team WMI Tangray Siaga, Wilayah Tangerang Raya yang meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan masuk dalam kategori zona merah penyebaran virus corona atau Covid-19 di Provinsi Banten.

Pamulang, Banten (20/3) – Wahana Muda Indonesia Baru (WMI) Tangerang Raya, Provinsi Banten bergerak melakukan siaga-covid-19. Raya termasuk kawasan zona merah penyebaran covid-19, tingkat kepadatan penduduk dengan luas sekitar 1.500 km2, dihuni oleh lebih dari 5 juta penduduk. Perlu adanya gerakan untuk bersama-sama siaga menghadapi penyebaran covid-19, warga Tangerang Raya (tangray) sangat beragam baik penduduk asli maupun pendatang. Wilayah Tangray terbagi di 3 (tiga) daerah otonom, yaitu Tangerang Kabupaten, Tangerang Kota, dan Tangerang Selatan yang biasa kita sebut Tangerang.

Rescuer WMI Bung Tio giat penyemprotan disinfektan di pamulang.

Pengurus WMI Crae bung Tio menginisiasi gerakan siaga covid-19 dengan melakukan penyempotan disinfektan di Masjid Ar-Ridwan, Kelurahan Benda Baru, Kecamatan Pamulang, Tanggerang Selatan, Provinsi Banten. Kami mencoba menginsiasi agar para warga khususnya pengurus Masjid siaga menghadapi penyebaran covid-19, karena masjid menjadi daerah yang berpotensi penularan covid-19 dari jamah, ungkap Tio (kamis, 20/03/20).

Bung Kapten melakukan aksi Siaga Covid-19 di pondok ranji.

Giat semprot disinfektan juga dilaksanakan di Masjid Al Hikmah, Pondok Ranji, Kecamatan Ciputat Timur Kota Tangerang Provinsi Banten. Penyemprotan ini di pimpin oleh bung Iman atau “Kapten” bersama pengurus DKM dan Remaja Masjid (21/03/20). Kami berda di zona merah, sudah ada tetangga menjadi korban meninggal covid-19 warga sangat cemas, sangat membutuhkan kesiagaan dengan penyebaran virus ini, ungkap Saiman atau familiar di panggil kapten.

 

Sementara itu di lokasi lain

RESCUER WMI Bung Deni Ramadhani memimpin penyemprotan Disinfektan bada sholat Subuh di Masjiď Saleh Baddar Al Jaresih Pamulang Barat Tangerang Selatan (22/03/20).

Tangerang merupakan lokasi di ring merah penyebaran covid-19 kita harus ekstra keras mengambil langkah-langkah darurat, sudah ada warga yang meninggal di daerah sini, kita perlu edukasi dan pendampingan. Kondisi warga di wilayah Jabodetabek sangat padat dan mobilisasinya cepat sehingga penyebaran covid-19 sudah sangat mengkhawatirkan, ungkap bung Deni.

Bung Fahmi bersama team Rescuer WMI setelah aksi siaga covid-19.

Gerakan WMI Tangray juga dilakukan di Masjid jalan hidup baru di kelurahan Serua, Kecapatan Ciputat, Kota Tanggerang Selatan Banten. Bung Fahmi atau omponk memimpin langsung team Rescue WMI terkait gerkan siaga covid-19 penyemprotan disinfektan fasilitas umum dan masjid, kegiatan ini berlangsung malam hari setelah melakukan oprasi gabungan di depok.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *