WMI Serahkan Bantuan Logistik untuk Korban Gempa Solok Selatan

Solok – Wahana Muda Indonesia (WMI) menyerahkan Bantuan Logistik, Selimut, Perlengkapan Wanita dan Balita untuk Warga Korban Gempa di Solok Selatan pada Selasa (5/3/19).

Dipimpin langsung Oleh Ketua Umum WMI, Handriansyah Bantuan WMI diserahkan langsung ke Kampung / Jorong Koto Sungai Kunyit, Nagari Sungai Kunyit, Kecamatan Sangir Balai Janggo yang merupakan Kampung terdampak Gempa paling parah di Solok Selatan.

“Alhamdulillah, kita dapat membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah Gempa Bumi di desa ini, semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita disini” Kata Handrinsyah di Lokasi bencana.

Menurut Handriansyah, selain menyerahkan Bantuan Logistik pihaknya juga akan melakukan asesment diwilayah tersebut, mengingat titik gempa hanya berjarak 4 Km dari desa Sungai Kunyiet.

“kita akan melakukan asesment, sehingga kita bisa tahu lebih jelas peta kebutuhan warga penyintas serta apa saja yang akan kita lakukan nantinya, sebagaimana yang telah kita kerjakan pada bencana lombok, Palu, Banten dan daerah lainnya” jelas Handriansyah.

Seperti diketahui sebelumnya, gempa bumi berkekuatan 5,3 Skala Richter (SR) yang mengguncang Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) pada Kamis pagi (28/2) telah merusak 343 Rumah Rusak warga dengan korban Jiwa luka mencapai 48 Orang.

Selain itu, Gempa juga merusak1 unit sekolah, 1 unit Masjid serta 2 unit Fasilitas kesehatan mengalami rusak. Kerugian akibat Gempa ini ditaksir mencapai Rp25,677miliar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *