WMI Palu – SULTENG Siaga Hadapi Covid-19

Relawan WMI ( Gazali, Gunawan dan Haris) Sulawesi Tengah (SULTENG) dalam giat sterilisasi fasi;itas sosial serta kampanye WFH, Biar kami yang berjuang di luar (palu , 28/03/20)

Pengurus WMI Sulawesi Tengah mengInformasikan kesiapsiagaan WMI di SULTENG, khususnya di Kota Palu. Hal tersebut dilaporkan oleh Haris Abas selaku pengurus WMI, kami mengadakan kegiatan penyemprotan desinfektan di inisiasi oleh VOLUNTEER  WAHANA MUDA INDONESIA (WMI) Cabang Palu ,sulawesi tengah (Sabtu 28/03/2020). Masa darurat covid-19 yang sangat panjang memerlukan sinergitas antar sektor, WMI selalu siap dan siaga untuk membantu warga.

Selaku Kordinator Tim kegiatan penyemprotan disinfektan Haris menggerakan relawan yang terbiasa menangani bencana. Program ini sesuai dengan arahan dari Pimpinan Pusat WMI terkait mewabahnya virus corona 19 yang melanda hampir seluruh negara di dunia. Pelaksanaan program pencegahan penularan covid-19 menyesuaikan dengan protokol dari departemen kesehatan republik indonesia.

Penyemprotan disinfektan di Masjid Darul Ulum komplek perumahan dosen Palu.

WMI Sulteng melakukan giat dengan peralatan serta meracik cairan disinfektan sesuai dengan protokol dari departemen kesehatan, relawan WMI pun mengenakan APD sesuai protokol,ungkap Haris, terkait lokasi penyemprotan, kami fokus rumah ibadah dan fasilitas umum lainnya. Beberapa daerah yang telah kami lakukan penyemprotan antara lain; Masjid Darul Hikmah, di komplek Perumahan Dosen (Perdos), Serta Warung makan mas tengku di Jalan S. Parman.

Penyemprotan disinfektan di tempat wudu Masjid Darul Ulum Perdos, oleh Relawan WMI Palu SULTENG.

Kami akan terus melaksanan program ini, sambil melengkapi peralatan dan obat atau disinfektan, karena di Palu kita terkendala dengan disifektan sangat sulit di temukan di toko-toko. Team WMI sedang berusaha mendapatkan kebutuhan disinfektan dan hand sanitizer dari berbagai jejaring WMI, semoga bisa kita tunaikan aksi kemanusiaan di Sulteng, khususnya di kota palu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *