WMI Mengispirasi Relawan Muda Kab. Bogor

PALU, Program Wahana Muda Indonesia (WMI) dalam penanggulangan bencana gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala menginspirasi beberapa relawan dari Kab. Bogor. Tim yang datang dari sana merasakan langsung kondisi para penyitas bencana dilapangan. Rizal (36th) Ketua Umum Gerakan Pemuda Anti Narkoba (GAPANA) merasa bersyukur bisa datang langsung dan membantu korban di lokasi bencana.

“Kami bersama teman dari Gappana dan Gemawana sangat terinspirasi oleh semangat dan program WMI di lokasi Bencana” ungkap Rizal. Alhamdulilah kita bisa menjadi bagian tim relawan WMI dalam program RHS di dusun dua desa Salua kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Tim Relawan Bogor berhasil mengerjakan RHS warga sesuai target WMI 11 RHS.

Relawan tengah memberikan label di Rumah Hunian Sementara (RHS) yang telah selesai di kerjakan.

Capung (45th) Relawan Gemawana Bogor melihat apa yang dilakukan WMI dalam fase recovery sudah tepat sasaran menurutnya. “Pemulihan rumah warga walau sementara sangat penting, karena logistik fase emergency sudah cukup, tempat tinggal warga harus di pulihkan, dan program RHS WMI sangat tepat, ungkapnya.

Apa yang dilakukan WMI sangat menginspirasi, sebagai anak-anak muda namun memilki kepedian yang besar dengan membangun RHS. Silaturahmi di lapangan bersama korban menjadi berkah bagi tim dari Bogor untuk berbagi pengalaman, persaudaraan dan ilmu yang bermanfaat, pungkas Rizal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *