WMI Salurkan Bantuan Pangan Untuk Konsumsi Santri

Relawan WMI melakukan Aksi Sosial Ketahanan Pangan untuk Asrama Santri Tahfidzul Qur'an Jln Raya Parung Bogor RT 01 RW 06 Kel. Jampang Kec. Kemang Kab. Bogor, Jampang, Kec. Kemang, Bogor, Jawa Barat (02/01/2021)

WAHANAMUDAINDONESIA.OGR, BOGOR– Mengawali tahun baru 2021 Wanaha Muda Indonesia (WMI) mengadakan kegiatan aksi sosial program ketahanan pangan untuk santri. Pengurus WMI Cabang Bogor Raya menyalurkan bantuan sembako untuk santri penghafal Qur’an di Yayasan Pondok Pesantren Mukhtarul ‘Adalah Parung, Bogor. Program ini merupakan dalam rangka menindaklanjuti rencana kerja Pimpinan Pusat Wahana Muda Indonesia tahun 2021 diantaranya bergerak dibidang sosial. (2/1/2021)

Tak dapat dipungkiri, dengan semakin meningkatnya kasus pandemi covid-19 ini sangat berpengaruh pada kehidupan sosial masyarakat. Tak terkecuali dunia pendidikan yang menerapkan sistem belajar mengajar berasrama (boarding).

“Pondok pesantren atau yayasan merupakan salah satu sektor pendidikan yang juga harus mendapat perhatian kita semua ditengah pandemi covid-19 ini. Terutama para santri yang notabane-nya jauh dari keluarga dan orang tua. Sehingga kami dari Wahana Muda Indonesia (WMI) menghimpun para donatur untuk ikut bersama-sama membantu konsumsi bagi para santri penghapal Qur’an,”ujar Hilman, Relawan WMI Bogor Raya.

Era pandemik para santri notabane jauh dari keluarga dan orang tua. Sehingga kami dari Wahana Muda Indonesia (WMI) menghimpun para donatur untuk ikut bersama-sama membantu konsumsi bagi para santri penghapal Qur’an,”ujar Hilman, Relawan WMI Bogor Raya.

Segenap santri dan pengurus Yayasan Pondok Pesantren mengucapkan rasa terimakasih kepada para donatur dan simpatisan yang telah menyalurkan bantuan melalui Wahana Muda Indonesia.

“Allhamdulillah, rasa syukur kami panjatkan kepada Allah atas bantuan dari para donatur dan simpatisan dimanapun berada. Terimakasih juga kepada Relawan Wahana Muda Indonesia,”demikian disampaikan Ustadz Jundi.

Dalam kesempatan lainnya Ustadz Bowo yang juga merupakan pengasuh pondok menjelaskan bahwa santri-santri disini merupakan para penghafal Qur’an yang berasal dari berbagai daerah.

“Santri disini datang dari berbagai daerah. Masing-masing sudah memiliki hafalan Qur’an ada yang 10 Juz, 20 Juz dan hampir khatam. Semoga ini menjadi motivasi bagi para santri, untuk lebih bersemangat lagi,”kata Ustadz Bowo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *