WMI Jakarta Berkolaborasi Hadapi Covid-19

Sekretaris Jenderal Wahana Muda Indonesia (WMI) menyerahkan bantuan hand sanitizer, maskers dan tempat cuci tangan untuk pangkalan komunitas ojol gonggo peduli, lapangan suka tani (01/04/20)

Pasar Minggu – Jakarta (01/04/20) Wahana Muda Indonesia (WMI) melakukan campaign terkait pencegarah penyebaran virus corona (covid-19) di Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Gerakan kita di Jakarta memiliki banyak model, selain berkoordinasi dengan aparat pemerintah ditingkat bawah, WMI juga gerak bersama komunitas salah satunya komunitas ojek online gonggo, Rabu (01/04/2020).

Sosialaisasi dan Edukasi bagi komunitas ojol gonggo, pekerja harian ojol dalam mencegah penyebaran covid-19.

Direktur WMI Care M. Zainul Mutaqqin menjelaskan, campaign ini dilakukan mulai dari selatan jakarta, sebagai salah satu bentuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di kecamatan pesanggrahan beberapa waktu lalu dan kecamatan pasarminggu ini bersama komunitas ojek on line, ini sekaligus mengedukasi para driver ojol agar tetap bersih dan sehat.

Penyemprotan disinfektan di area pasilitas umum dan fasilitas sosial oleh relawan WMI.

Giat sosilaisasi dan bakti sosial di Pesanggrahan menekanakan pada lingkungan padat penduduk, sedangkan giat WMI bersama rekan-rekan Ojol Gonggo Peduli sebagai pionir campaign ini melakukan pembagian masker dan hand sanitizer gratis kepada rekan ojol, pembuatan tempat cuci tangan di pangkalan, serta sterilisasi beberapa titik pangkalan ojol, sarana ibadah, dan ruang publik bersama.

Lokasi Baksos Penyemprotan Disinfektan di Masjid Jami’ Al-Barokah Tanjung Barat

Selain memberikan edukasi kepada driver ojol, diharapkan program tersebut dapat memberi informasi kepada masyarakat bahwa ojol memiliki protokol kebersihan sehingga aman dari Covid-19. “Saya berharap masyarakat tahu bahwa ojol bukan orang nekad yang tidak tahu aturan, ojol bukan penyebar virus, malahan ojol ikut membantu pemerintah dan relawan dalam menyelesaikan Covid-19, serta ikut andil dalam mensterilkan sarana ibadah dan ruang publik,” ungkap Zainul.

Relawan bersama pengurus TPA Al-Barokah

Pada kesempatan giat ini WMI bersama gonggo peduli berhasil melakukan penyemprotan disinfektan di 13 ( tiga belas) area, 4 (empat) Pos atau pangkalan Gonggo peduli, Base camp pengkolan 62, Base Camp Gintung 1, Padepokan serumpun bambu, 3 (tiga) Masjid Al Barokah Tanjung Barat, Nurul Jamaliyah, Jami Baiturahman, 3 (tiga) Mushola Nurul Ikhsan, An Nuriyah, 1 (satu) TPA Al Barokah, dan 3 (tiga)Pondok Pesantern Ma’had IbnuSabil, Al-fauzan, Al-I’tishom.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *