WMI & IPCN Fokus Tangani Longsor Bogor

Tim Rescue WMI Jakarta bersama IPCN (Ikatan Pengusahan Cargo Nusantara) bergerak menuju Jasinga-Bogor lokasi Banjir & Longsor untuk Droping bantuan Logistik dan lainnya

JABODETABEK – WMI memutuskan inisiatif untuk masuk kedaerah bencana longsor di Kabupaten Bogor dengan menggeser kekuatan team SAR yang sedang melakukan oprasi kemanusiaan di Jakarta. Tim Rescue WMI bergerak bersama IPCN (Ikatan Pengusahan Cargo Nusantara) bergerak menuju Jasinga-Bogor ke lokasi Banjir & Longsor untuk Droping bantuan Logistik dan lainnya.
Berdasarkan UPDATE Data Banjir Jabodetabek 3 Januari 2020 Pukul 23.00 WIB , Wilayah Banjir didominasi Provinsi Jawa Barat, disusul Banten dan Jakarta. Berdasarkan informasi data penanganan banjir terbaru di Jabodetabek per 3 Januari 2020 pukul 23.00 WIB. Daerah bencana yang sangat serius adalah Jawa Barat Khususnya Kabupaten Bogor yang terjadi banyak lokasi Longsor. Jumlah pengungsi naik menjadi 173.064 orang (39.627 KK), jumlah titik pengungsian juga bertambah karena sudah terverifikasi oleh petugas BPBD. Sementara jumlah korban meninggal dan hilang tetap 47 orang.
Pergeseran team ke Bogor sangat strategis, karena dikawasan Jakarta dan Bekasi, relativ telah tertangani oleh pemerintah dan team kemanusiaan yang lain. Bencana di Kabupaten Bogor sangat perlu penanganan serius karena medan yang sangat luas dan berat. Akses banyak yang terputus dan infrastruktur jalan banyak yang tertimbun longsoran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *