WMI Care & Kelurahan Tanah Baru Canangkan Siaga Covid-19

Wahana Muda Indonesia (WMI) bersama Perangkat Pemerintah Kelurahan Tanah Baru menginisiasi penyemprotan disinfektan. Direktur WMI Care menjelaskan Langkah ini merupakan upaya kesiapsiagaan bersama berbagai stakeholder menghadapi wabah Covid-19

Tanah Baru, Depok (21/03/20) – Wahana Muda Indonesia (WMI) bersama Perangkat Pemerintah Kelurahan Tanah Baru menginisiasi penyemprotan disinfektan. Direktur WMI Care menjelaskan Langkah ini merupakan upaya kesiapsiagaan bersama berbagai stakeholder menghadapi wabah Covid-19, ungkap M Zainul Muttaqin. Kami berkoordinasi bersama aparatur pemerintah muali dari RT, RW dewan Kelurahan dan Kelurahan (21/03).

Depok merupakan daerah yang terdampak peyebaran wabah Covid-19, Program yang di inisiasi bersama adalah siaga Covid-19, dengan melakukan Sterilisasi fasilitas kelurahan dan sarana Ibadah. WMI mendorong partisipasi segenap komponen siaga dengan mewabahnya Covid-19 ini, ungkap Zainul

Bersama petugas dari kelurahan, babinsa melakukan ops siaga covid-19

Pihak kelurahan beserta jajaran sangat mengapresiasi program siaga Covid-19 ini. Karena memerlukan sinergi yang kuat bersama masyarakat menhadapai Covid-19 ini. Perlunya sinergi dan pemahaman bersama baik asfek teknis dan aplikasi protokol penanggulangan wabah Covid-19 ini, kami berharap kelurahan tanah baru menjadi model terkait kesiagaan menghadapi Covid-19 ini.

Pada kegiatan penyemprotan disinfektan ini sesuai dengan paduan pencegahan penularan Covid-19 ditempat fasilitas umum, kementrian kesehatan RI. Team WMI mengikuti prosedur atau protokol terkait penyemprotan fasilitas umum dan tempat Ibadah serta penggunaan alat dan bahan yang digunakan. Program penyemprotan Fasilitas kantor kelurahan, Kantor Posyandu, Kantor Karang Taruna, Masjid Al Hidayah dan Al Barkah. WMI menerjunkan 12 Team Rescue mengunakan Alat yang di gunakan 8 penyemprot elektrik dan manual, serta cairan disinfektan, pungkas M Zainul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *