WMI Bengkulu Inisiasi Siaga Covid-19

Team RSCUE WMI Bengkulu di depan Masjid At-Taqwa, oprasi siaga covid-19 (7/3/20)

BENGKULU – Wahana Muda Indonesia (WMI) Provinsi Bengkulu mengambil inisiatif untuk bergerak menghadapi penyebaran virus corona 2019 (Covid-19). Hal tersebut di ungkapkan oleh Beni selaku ketua WMI Bengkulu, “kita bersinergi dengan semua komponen, seperti Prima DMI Provinsi Bengkulu menerjunkan sejumlah relawan. Program ini sebagai kesiapsiagaan dalam menghadapi penyebaran covid-19 yang penyebarannya sangat masif, salah satu bentuk kesiagaan untuk menganggulangi meyebarnya covid-19 adalah dengan menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah fasilitas umum seperti Masjid”.(19/20)

Prosesi penyemprotan disinfektan di Masjid, oleh Relawan WMI Bengkulu (19/03/20)

Untuk agenda penyemprotan Masjid relawan WMI bersinergi dengan Prima DMI di beberapa titik penyemprotan yakni Masjid Baiturrahim di Semarang dan Nurul Ikhsan Tanjung Agung Kota Bengkulu. “Penyemprotan disinfektan ini kita programkan selama 7 hari kedepan di sejumlah fasiliats umum. Mulai hari ini, kami lakukan penyemprotan yang sudah dilanksanakan dibeberapa titik, Seperti Masjid Baiturrahim di Semarang dan Nurul Ikhsan Tanjung Agung Kota Bengkulu.”Ungkap Ketua WMI Provinsi Bengkulu

Relawan WMI berbagi tugas dalam menyemprotkan disinfektan di Masjid.

Personel yang diterjunkan merupakan relawan WMI yang terbiasa diterjunkan di wilayah bencana, kami menurunkan 20 personel rescue terlatih, dengan peralatan yang sesuai dengan protokol atau paduan pencegahan penularan covid-19 Departeman Kesehatan, disiapkan WMI Provinsi Bengkulu.

“Aksi penyemprotan disinfektan guna antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19/corona. Hari ini sudah 2 masjid, insyaallah 2 masjid lagi akan disemprotkan disinfektan Menggunakan sprayer yang telah diisi cairan desinfektan.” Jelasnya.

Lebih lanjut Ketua WMI Beni Surya Diningrat mengajak masyarakat Mari kita bersama untuk turut serta menjaga kebersihan fasilitas umum seperti rumah ibadah dan lingkungan dengan penuh kesedaran kebersihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *