Solidarity and Fray for Turkey

Gempa bumi berkekuatan magnitudo 7 melanda lepas pantai Turki barat pada Jumat (30/10/2020), menurut info dari Survei Geologi AS.

Jakarta, whanamudaindonesia.org – Wahana Muda Indonesia (WMI) Turut Berduka atas bencana Gempa Bumi berkekuatan Magnitudo 7.0 yang menelan korban di Turki pada Jumat Sore 30 October 2020. Infromasi terkait gempa dengan kuat melanda di provinsi Izmir Turki, WMI turut mendoaak semoga tim Search and Rescue (SAR) sedang melakukan pencarian korban di berikan kekuatan. Semoga amal ikhlas Tim SAR yang sedang bahu-membahu di antara puing-puing beberapa bangunan gedung yang runtuh selalu dalam perlindungan Allah SWT.

Badan Bencana Turki merilis, Hingga saat ini sebanyak 22 orang tewas dan 786 lainnya mengalami luka.

Sebanyak 196 gempa susulan telah tercatat, 23 di antaranya bermagnitudo lebih dari 4,0. Menteri Lingkungan dan Urbanisasi Turki, Murat Kurum, mengatakan operasi pencarian dan penyelamatan berlanjut di 17 bangunan, empat di antaranya runtuh.

Setidaknya 21 orang tewas dan lebih dari 435 terluka, dengan 364 dipulangkan dari rumah sakit, menurut pos media sosial Menteri Kesehatan Turki Fahrettin Koca.

Turki terletak di salah satu zona gempa paling aktif di dunia.

Pada 1999 gempa bumi M 7,4 melanda barat laut Turki, menewaskan lebih dari 17.000 orang termasuk 1.000 di Istanbul.

Kemudian gempa pada 2011 di provinsi Van menewaskan lebih dari 600 korban jiwa.

Mari kita menunjukan solidaritas kemanusiaan akibat gempa bumi yang mengakibatkan kematian dan hancurnya bangunan. Semoga warga Turki yang terdampak musibah baik yang meninggal dunia dan kerusakan harta benda, bisa bersabar dan dapat pulih seperti sedia kala, selamat bertugas kepada para petugas dan relawan kemanusiaan di Turki.

#PRAYFORTURKEY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *