SAR WMI & Banjir Awal Tahun 2020

01 Januari 2020, kawasan JABODETABEK terjadi banjir akibat intensitas hujan tinggi sejak 31 Desember 2019

JABODETABEK -Hujan terus mengguyur wilayah Jabodetabek sejak Selasa sore (31/12/2019) dengan intensitas lebat. Langit malam pergantian tahun yang biasanya semarak, kali ini minim kembang api. Hujan memang sempat berhenti jelang tengah malam. Namun, beberapa menit setelah pergantian tahun, hujan kembali turun dan terus mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya hingga keesokan hari.

Awal tahun 2020 terjadi bencana banjir yang melanda DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan sejumlah di daerah lain Pulau Jawa. Banjir terjadi akibat curah hujan tinggi yang melanda Jakarta dan sekitarnya sejak 31 Desember 2019 sore.

Proses Evakuasi Warga (bayi) dari lokasi banjir menuju pengungsian, didampingi oleh team kemanusiaan SAR WMI

Pengurus WMI Care segera melakukan Aktifitas dengan menurunkan Tim SAR WMI dalam penanganan Banjir di Jabodetabek ini, hal tersebut di sampaikan oleh M Zainul Mutaqin Selaku Direktur WMI Care. Pesonel SAR WMI dari wilayah Bogor, Tanggerang dan Bekasi melaukan langkah-langkah penangan bencana banjir.

Respon Darurat Banjir di JABODETABEK team WMI mencoba membantu saudara-saudara kita membutuhkan evakuasi, Makanan Siap Saji, air mineral, Air Bersih, selimut, perlengkapan bayi, dan medis. Respon bersama ini semata bantu meringankan beban mereka dengan keikhlasan kita.
Donasi Banjir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *