Bupati Pasaman Barat Wisuda 21 Tahfiz di SD 06 Talamau

Talamau, Pasaman Barat (20/06/21)

Wahana Muda Indonesia (WMI) memberikan bantuan Alquran Sebanyak 20 Mushaf Alquran dalam acara Wisuda angkatan pertama Tahfiz Sekolah Dasar Negri (SDN) 06 Talamau Pasaman Barat Sumatera Barat. Hal ini sesuai dengan Program WMI yakni Mencetak Ribuan Hafidz qur’an diseluruh Nusantara, mendirikan dan memberikan Suporting kepada pondok-pondok Tahfidz Nusantara, ungkap Avan Patria mewakili pengurus WMI.

Bupati pasaman Barat Drs. H. Hamsuardi,”Pasaman Barat ingin menjadi rollmodel dalam mendidik dan mengembangkan pendidikan tahfiz, kita ingin sekali menggerakkan Dan mengembangkan rumah tahfiz di seluruh pasaman Barat” (20/21)

Acara Inagurasi Wisuda Tahfiz dihadiri langsung oleh Bupati Pasaman Barat Drs. H. Hamsuardi, dalam sambutan dihadapan para wisuda tahfiz menyampaikan gagasanya “Pasaman Barat harus menjadi rollmodel dalam mendidik dan mengembangkan pendidikan tahfiz, kita ingin sekali menggerakkan dan mengembangkan rumah tahfiz di seluruh pasaman Barat”. Pada kesempatan ini Drs H. Hamsuardi juga mengapresiasi adanya kolaborasi dan suporting dari WMI dengan  sumbangan Alquran.

Kepala sekolah SDN 06 ibu Titis Suryani Spd, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya Kepada WMI yang memberikan bantuan mushaf Al Quran. “Kami berharap Semoga dengan acara wisuda tahfiz Alquran ini dapat meransang daerah-daerah lain di Pasaman Barat untuk membuka atau mendirikan Rumah tahfiz di daerah masing-masing”.

Angkatan pertama wisudawan/wati sebanyak 21 orang. Terdiri dari 14 orang Laki laki dan perempuan 7 orang. ungkap Ustad Syukri SAg (20/21)

Sementara itu Pembimbing Tahfiz SDN 06 Talamau ustadz Syukri. S Ag menjelaskan “untuk angkatan pertama ini Jumlah wisudawan/wati sebanyak 21 orang. Terdiri dari 14 orang Laki laki dan perempuan 7 orang. Metoda menghafal ayat Alquran dan setor ayat, rutin 2 kali seminggu. Selain itu di sekolah para siswa juga belajar Alquran Dan terjemahannya. Sehingga para tahfiz mempunyai kemampuan lebih untuk mengerti arti dari ayat-ayat Alquran”, pungkas ustad Syukri.

 

 

Post Comment

Your email address will not be published.