WMI Mewaspadai Munculnya Cluster Covid-19 akibat PILKADA

wmi.org Jakarta, (10/20) Dinamika pencegahan penyebaran covid-19 mengalami trend meningkat, Pengurus Pusat Wahana Muda Indonesia berupaya melakukan konsolidasi. Sekretaris Jenderal WMI melakukan konslidasi secara online dengan perwakilan WMI di Indonesia. Agenda via zoom tersebut merupakan acara rutin Silaturrahmi Nasional WAHANA MUDA INDONESIA (WMI). Drs Pangarso Suryotomo familiar disebut pak Papang mengapresiasi silaturahmi Wahana Muda terkait Covid-19, agar senantiasa menjaga setiap anggota di seluruh wilayah.
Direktorat Kesiapsiagaan Deputi Pencegahan BNPB Pusat melalui pak Papang menekankan agar setiap lembaga Mitra Kerelawanan & Masyarakat mulai kini mesti mengantisipasi munculnya Cluster baru Covid-19 yakni Cluster PILKADA dimana 240 tempat di Indonesia akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) dan ini merupakan titik Rawan yang mesti difokuskan dalam pencegahan penyebaran Covid-19.
Silaturahmi Wahana Muda di ikuti oleh perwakilan dari Aceh, Sumut, Sumbar, Bengkulu, Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah dan Gorontalo. Tiap perwakilan daerah melaporkan situasi dan perkembangan covid-19, penting untuk melakukan edukasi dan sosialisasi pencegahan penyebaran covid-19, karena belum ada vaksin yang dapat menyembuhkan pasien covid-19.

Post Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *